Pulau Berhala Sumut Yang Eksotis.

Sumatra Utara memang mempunyai tempat-tempat wisata yang sangat indah. Sangat banyak tempat-tempat wisata baru yang bisa kamu eksplore di Sumatra utara. Salah satunya ialah Pulau Berhala. Pulau Berhala mempunyai pemandangan yang sangat eksotis. Yang mampu memanjakan mata kamu, pada saat kamu mengunjunginya. Sekedar info Pulau Berhala ini dijaga oleh Marinir. Jadi kalau kamu mau ke Pulau Berhala ini kamu harus mengurus perizinannya dulu agar bisa masuk ketempat ini. Registrasi perorangannya Rp 30.000,-. Agar bisa samapai ke Pulau Berhala, kamu harus menyewa kapal untuk meyeberang. untuk bisa sampai ke Pulau Berhala kamu bisa melalui Pelabuhan di Pantai timur Sumatra Utara. Contohnya dari Pantai Cermin, Serdang Bedagai dan pelabuhan Tanjung Tirarm, di Kabupaten Batubara. Dari Kota Medan ke Pelabuhan Serdang Bedagai, akan memakan waktu sekitar, 2 jam/3 jam. Sedangkan untuk menyeberang ke Pulau Berhala, maka akan memakan waktu sekitar 4 sampai 5 jam. 


Namun sayangnya di Pulau Berhala belum ada penginapan, jadi kalau kamu mau menginap kamu harus menyewa mess marinir, atau juga bisa membawa tenda sendiri. Pulau Berhala ini juga merupakan salah satu tempat penangkaran penyu di Indonesia. Selain itu Pulau Berhala ini, salah satu tempat yang cocok untuk diving. Jadi buat kamu yang hobi melihat pemandangan bawa laut yang eksotis, maka kamu wajib berkunjung ke Pulau Berhala. Dan kamu juga bisa melihat indahnya matahari tenggelam di Pulau Berhala. Pemandangan ini akan sangat menakjubkan. Apalagi ketika matahari terbit mulai muncul, maka akan terlihat sangat indah.



Di pulau ini sangat banyak hal-hal yang bisa kamu lakukan. Disini kamu bisa melihat pemandangan bawah laut yang eksotis. Selanjutnya kamu bisa melihat penyu bertelur, dan melihat pelepasan anak penyu. Dan kamu juga bisa trecking ke atas mascuar untuk melihat keindahan Pulau Berhala dari ketinggian. Disini kamu bisa menikmati indahnya suasana pantai, beningnya air laut, dan sejuknya pepohonan di sekitar Pulau Berhala. Pulau Berhala ini listrik belum tersedia, namun masih tetap ada listrik, tapi tidak full, dan hanya memakai sistem solar cell. Jadi kalau datang ke Pulau Berhala, kamu harus membawa tenda ala-ala backpacker, selain itu kamu harus membawa alat-alat masak. Karena di tempat ini tidak ada yang menjual makanan. Selain itu disekitar Pulau Berhala ada 2 pulau  yaitu Pulau Sokong Kakek, dan Pulau Sokong Nenek. Asal usul nama dua pulau ini kami belum tahu! Jika kamu mau ke Pulau Sokong Kakek, kamu harus menggunakan perahu karet milik marinir. Namun untuk ke Pulau Sokong Nenek kamu cukup untuk kaki saja, kamu bisa ke pulau ini pada saat air lautnya lagi surut. Pulau Berhala ini berada di Selat Malaka, Yang Terletak Di Kecamatan Tanjung Beringin, Di Kabupaten Serdang Bedagai, Provinsi Sumatera Utara.
Pulau Berhala Sumut Yang Eksotis. Pulau Berhala Sumut Yang Eksotis. Reviewed by Ade Ramadanti on January 24, 2017 Rating: 5