Tips Dalam Menggunakan Hijab



Banyak kaum wanita, yang sekarang ini menggunakan hijab. Dan tentunya terlihat semakin anggun, dan terlihat sangat cantik. Namun bagi sebagian orang yang baru menggunakan hijab, pasti akan kesulitan menentukan hijab yang akan dia gunakan, agar terlihat cantik. Namun tenang saja, kali ini Lovebanget akan berbagi tips dalam menggunakan hijab. Tips ini sangat penting, agar penampilan kamu semakin cantik pada saat menggunakan hijab. So, info ini bisa membantu kamu, agar kamu terlihat lebih cantik, pada saat menggunakan hijab. Nah langsung aja yuk kita simak sekarang!

Berikut ini tips dalam menggunakan hijab :

 Sesuaikan dengan bentuk wajah kamu.

Hal pertama yang harus kamu lakukan sebelum menggunakan hijab ialah dengan menentukan bentuk wajah dari si pemakainnya. Karena ini sangat berpengaruh lho! Jadi kamu harus melihat bentuk wajah kamu terlebih dahulu! Buat wajah yang berbentuk bulat, ini agak sulit dalam menentukan hijab yang akan digunakan. Tapi tenang aja, karena kamu bisa mengakalinnya. Salah satunya dengan menggunakan aksesoris pada bagian kepala, contoh dengan menggunakan bando untuk hijab. Dan kamu juga jangan terlalu ketat dalam mensematkan peniti atau jarum di bagian leher. Karena kalau terlalu ketat, maka wajah kamu yang bulat akan terlihat lebih bulat.

Sesuikan bahan serta model hijab dengan kondisi.

Tips yang kedua ini sangat penting. Karena ini juga sangat berpengaruh dengan kenyamanan kamu. Jadi kalau kamu tidak menggunakan bahan hijab yang tidak sesuai dengan kondisi, maka kamu akan tidak nyaman. Jadi kamu harus menyesuaikannya dengan kondisi. Kalau untuk kegiatan sehari-hari kamu bisa menggunakan bahan hijab yang tergolong nyaman, dan dingin. Hal ini agar kamu tidak mudah gerah, dan supaya kamu nyaman.

Gunakan ciput atau kerudung dalam.

ciput atau kerudung dalam ini sangat berguna. Karena kalau kamu menggunakan ini kamu akan terlihat lebih rapi. Dan rambut kamu tidak akan keluar-keluar. Sama aja kalau pakai hijab, tapi rambutnya masih kelihatan! Oleh karena itu sebelum kamu menggunakan hijab kamu harus menggunakan ciput.

Gunakan aksesoris dan padukan warna hijab

Supaya penampilan kamu lebih oke, kamu bisa menggunakan aksesoris untuk hijab kamu. Sebaiknya dalam menggunakan aksesoris hijab, kamu jangan terlalu berlebihan.  Setelah itu kamu juga bisa memadukan warna hijab. Karena, ini juga akan menunjang penampilan kamu agar terlihat lebih cantik dan anggun. Contohnya seperti warna hitam dipadukan dengan warna putih atau biru. Ini sangat cocok ini kamu yang ingin ke acara formal. Jadi penampilan kamu akan lebih elegan.

Nah inilah tips dalam menggunakan hijab, agar kamu terlihat lebih anggun dan cantik. Semoga tips ini bisa bermanfaat buat kamu.
Tips Dalam Menggunakan Hijab Tips Dalam Menggunakan Hijab Reviewed by Ade Ramadanti on January 25, 2017 Rating: 5