Yuk Explore Wisata Alam Nan Eksotis Sabang Kilometer Nol.


Nah kali ini kita akan mengexplore Sabang Kilometer Nol. Sabang Merupakan sebuah kota yang terletak di Pulau Weh. Pulau yang satu ini berada di ujung barat Indonesia. Dan masuk ke dalam Provinsi Aceh.

Untuk bisa sampai ke Pulau Weh, kamu bisa menggunakan pesawat untuk menuju ke Bandara Sultan Iskandar Muda. Kemudian kamu bisa melanjutkan perjalanan kamu dengan menggunakan kendaraan umum ataupun dengan kendaraan pribadi. Dan kemudian menuju ke Pelabuhan Uloe Lheue, agar bisa menyeberang ke Pelabuhan Balohan di Sabang. Untuk bisa menyeberang kamu bisa menggunakan kapal feri.


Kalau misalnya kamu sudah sampai di Pelabuhan Balohan, maka kamu sudah bisa mengexplore spot-spot keren di Pulau Weh. Nah berikut ini tempat yang wajib kamu datangi kalau lagi bertandang ke Sabang Kilometer Nol.

1.    Pantai Iboih


Buat kamu anak pantai, yang suka banget sama pantai, maka kamu wajib mengunjungi tempat ini. Pantai Iboih ini merupakan pantai yang sangat indah. Pantai ini juga sangat cocok buat kamu yang suka snorkeling dan diving. Fasilitas pariwisata di Pantai Iboih ini juga sangat lengkap. Mulai dari penginapan kelas backpecker sampai penginapan kelas mewah, ada di tempat ini. Bahkan ada rental motor, mobil, dan yang paling penting juga ada penyewaan alat-alat snorkeling dan diving. Pantai Iboih ini hanya berjarak 50 Km dari Pelabuhan Balohan.

Alamat Pantai Iboih : Kelurahan Aneuk Laot, Kec, Sukakarya, Sabang

2.    Pulau Rubiah


Pulau yang satu ini diberi nama Pulau Rubiah karena di Pulau ini terdapat makam Cut Nyak Rubiah. Tapi bukan makan itu saja, ada juga makam anak-anak dari Cut Nyak Rubiah. Tapi kamu gak usah takut tempat ini nggak horor kok!

Pulau Rubiah  menyuguhkan alam bawah laut yang sangat eksotis. Karena terdapat karang-karang dan ikan-ikan hias yang sangat memukau. Tempat ini juga digunakan untuk lokasi snorkeling dan diving. Gak kalah dengan Pantai Iboih. Kedua tempat ini sama-sama indahnya.

3.    Air Terjun Pria Laot


Di Pulau Weh bukan hanya ada pantai dan pulaunya saja. Ada juga air terjun. Pemandangan air terjun di Pulau Weh ini sangat awesome. Kamu akan terhipnotis ketika melihat pemandangan Air Terjun Pria Laot. Di sekitar air terjun terdapat pepohanan hijau yang menyegarkan, udarnya juga sangat segar. Bahkan pada saat kamu berenang di kolam air terjun ini, seakan-akan ada yang menggelitik kamu. Hal ini disebabkan karena di dalam kolam air terjun ini terdapat ikan-ikan kecil. Jadi kamu akan merasakan seperti digelitik. Air Terjun Pria Laot ini juga sangat jernih lho. Jadi kalau ke Sabang jangan lupa ya, mengunjungi air terjun ini.

Alamat Air Terjun Pria Laot :  Desa atau Gampong Pria Laot, Sabang, Aceh


Nah itulah tempat yang wajib kamu expoler pada saat mengunjungi Sabang Kilometer Nol. Sebenarnya masih banyak tempat-tempat lainnya. Namun ini beberapa tempat yang cukup keren untuk kamu kunjungi. Tapi tempat-tempat yang belum kami bahas juga tidak kalah kerennya kok. Jadi jangan lupa ya mengunjungi tempat-tempat ini!
Yuk Explore Wisata Alam Nan Eksotis Sabang Kilometer Nol. Yuk Explore Wisata Alam Nan Eksotis Sabang Kilometer Nol. Reviewed by Ade Ramadanti on January 19, 2017 Rating: 5